Jadwal Sholat Digital

Produsen Jadwal Shalat Digital, Timer Iqomah/Timer Sholat, Running Text

Kode Rahasia Blackberry, Master Reset Blackberry

Posted by trikponsel on February 5, 2010


Same as another smart handphone, Blackberry have many code that used for reset, restart blackberry without release battery, format memory blackberry, multitasking, etc.

Many codes are :

  • Left SHIFT + Right ALT + DEL : master reset Blackberry, Press & Hold them until LCD swithed off and red blinking LED. Remember, all your data in the phone will be lost..
  • ALT + Right SHIFT + DEL : Restart blackberry without release the battery, that functioned t refresh memory or to configure after installing an application.
  • On home screen, press ALT and follow ‘LGLG‘, event log displayed. After that step you can press HOME and choose CLEAR LOG. This code fonctioned to clear Log.
  • Same as your PC, you can jump to the other application. ALT + TAB n your PC, on Blackberry press ALT + ESC.

All in your own risk, I’m only give what I know. Good Luck & Wassalam.

53 Responses to “Kode Rahasia Blackberry, Master Reset Blackberry”

  1. Christian said

    Bila anda memiliki masalah akan hp anda jgn sungkan-sungkan bertanya?!

  2. andi said

    BB bold 9000 pasang batre restart cuma gambar jam aja, trus blink red, begitu trss, gmn solusinya master???

  3. erwin said

    Dear master

    HP sy bold 9000 tapi nangkap signal 2G lemah sekitar -90dmb sedangkan untuk sinyal 3G dia normal sekitar -60dbm. Saya telah melihat konektor antenanya. Yang mau sy tanyakan apa konektor antenanya cuma 1 jalur yah atau ada 2 jalur? takutnya jika ada 2 berarti 1 jalurnya putus. atau kerusakan pada icnya.

    Terima kasih master

    salam//erwin

    • trikponsel said

      Waduh master apaan sih Boss.. masih belajar juga.. Contoh saja kasus di atas untuk Bold 9000 saya blm pernah tangani. Akan tetapi setahu saya semua HP prinsipnya sama. Receiver untuk freq 900Mhz sendiri, dan untuk 1800 sendiri. Tpi untuk jalur schematic-nya memang BB belum di release / blm ada. Pastikan saja pad & connector antena bagus, urut jalur dari antena sampai IC antenne switch bagus, kalau tetap bandel coba panasi/rehot IC antena switch dan komponen pendukungnya.. Biasanya berhasil..

  4. 8320 curve gak bisa buat paketan ! dulu bisa but tau2 gak bisa walaupun dah daptar ke operator ! pindah ke bb laen bisa ! pliss kasih solusinya

  5. bento said

    bang mau minta tlong neh pencerahannya bwt jumper konektor usb/charge blackberry 8320,jalurnya putus bang….nggk mau masuk klw di charge

  6. xxx said

    dear master

    hape q ga nampak menuny

    bb 8320

  7. sonny said

    Master Hp gw ga bisa di cas.klo di cas ga masuk2x….

    waktu itu dah pernah di servis kata nya softwarenya,trus baru 2 bulan pake gitu lagi..tolong pencerahan,,,,,THX

    • trikponsel said

      HP-nya masih nyala gak Boss.. Kalau HP masih nyala normal, itu rusak hardware-nya. Kalau HP cuman kedip2 terus mati, atau mati total, bisa jadi itu software-nya..

  8. dimas said

    bos…ni curve 8310 kluar error 205 nya..

    trus dah kliat tulisan estartnya tapi uda ku restart nga isa”

    gmn nih bos,,, tlg bantuannya scepatnya plsplspls

  9. ozes said

    bos hape gw bb 8320

    pertamanya batre ngdrop..

    pas kmren di carge ga msuk2…uda ganti carger sama btre tetep aja btre kosong….

    jadinya biar ga mati trz aja gw charger, soalnya kalo d bukia cargernya langsung mati ni hape..

    gimana ni bos?

    • trikponsel said

      Kalau kasus kaya gitu, ada bebrapa kemungkinan, Pertama, mungkin rusak connector baterrynya, kedua mungkin rusak IC charger-nya, mungkin rusak jalur charger-nya..

  10. rio said

    bos bb pnya aku 8320, tpi ngak bisa buat foto gmna cara’a?? thank’s

    • trikponsel said

      Pada saat masuk menu camera, tampilannya gimana Boss, blank hitam.. atau blank putih atau kembali ke menu.. Penyebab kenapa.. Kalau jatuh atau kena air bisa dipastikan rusak atau sekedar lepas komponennya. Tpi kalau gak ada penyebabnya kemungkinan besar software harus install ulang Boss..

  11. Putri said

    Hp q smart c700 ga bisa di chas kenapa ya?Padahal udah q dekstop tetep g mau hidup hp nya.Kaya ga mau ngangkat batreynya.Waktu itu q pake tau2 mati sendiri.Padahal batrey masi 3 garis.

    • trikponsel said

      Betul Mbak Putri.. agak sering memang kasus ini, skrg juga masih punya kerjaan kaya gitu.. yg rusak baterrynya ternyata.. Coba test pake baterry lain..

  12. lutfi said

    bro tulungin dunk?! BB 8310 ane restart ga bisa masuk menu?!
    dia restart terus sampe mesin panas dan batterynya habis. yg ada di layar cuma jam pasir dan layar putih, ga bisa masuk menu.lampu LCD mati, kedip merah terus dia restart ga masuk2 menu looping begitu2 aja. arrrghhhh!!!

    ada yg nyaranin suru upgrade n downgrade firmwarenya. sblom melakukan itu backup dulu liwat DM pilih menu restore/backup > advance.. bla..bla..bla.. loh gmn ane mo upgrade, downgrade n backup. lawong masuk menu aja nda bisa.. help dunk master2 BB..

  13. bbuser said

    mas mau tanya… BB saya gemini, awalnya bisa dipake buat muter youtube lewat web browsr yang mengarahkan ke media player dengan mengklik “mulai aliran”. saya juga sering memakai cara ini, dan hasilnya bagus. namun gatau kenapa, tiba-tiba udah ga bisa lagi. mohon bantuannya.. apakah ada kerusakan pada BB saya. Terimakasih!

  14. paryono said

    bos mau nanya bb 8320 ku kameranya ndak bisa dibuka.could not start the camera…… apanya ya bos?makasih

    • trikponsel said

      Selama ini saya blm pernah menemui kasus kamera yg disebabkan oleh software Boss. Semuanya Hardware. Bisa rusak lensa-nya, bisa cuma socket camera, bisa juga IC driver camera.. Lainnya blm pernah..

  15. Timo said

    saya mau tanya..hp saya bold 9000..kenapa ya kok ngak mau di cas? saya sudah coba ganti batre yang ori, ganti charger yg ori, ganti connector juga yang ori..setelah ganti connector ori, sudah bisa di cas tapi setelah 2 minggu kembali lagi ngak bs di cas..mohon di bantu karena sampai sekarang saya mengandalkan charger portable yang hrs melepas batrenya dulu jadi repot…tolong bantu solusi..trimakasih…

    • trikponsel said

      Lha itu sudah bener semua yg dilakukan Boss.. Saya bisanya juga cuma kaya itu, coba ganti baterry, coba pakai charger lain, coba ganti connector charger.. Tpi mungkin coba di check ulang untuk solder-an pada connector charger-nya Boss, barangkali ada yg blm connect..

  16. wawan said

    master2,ni bbku matot,tapi klu di cpot batreynya trus di colokin cas,dia muncul indikator tidak mengisi,cman itu.gmna solusinya ya?masterr2 tlg bantuin ya???????!

  17. ady said

    bos ,,,
    mau mnta tlong bos,,
    sya sda 2kli dpt bb8320,,
    scrol na kekri ke knan sndri,,
    ic d bwa scrl sda d gnti tpi tdk brhasil,,,
    kira2 slusi na bos,,,
    tq sbelum na bos

  18. vino said

    Bro…
    minta pencerahan donk…

    saya pake bb gemini, wktu pertama saya pake kartu three, kemudian saya coba untuk ganti kartu im3,
    Nah sejak saat itu, push emailnya ga berfungsi, hanya bisa ngirim email saja, tidak bisa terima & FB notif-nya juga tidak aktif.
    Kemudian saya menggunakan kartu 3 lagi, dan masih tidk bisa.
    saya sudah coba menghapus email lama& buat yg baru lagi, tetap tdk bisa.

    Apakah bb saya perlu di restart ulang atau bagaimana?

    tolong pencerahannya bro…
    (di email saja yah…)

    Thanks banget…

    • trikponsel said

      Waduuh, sorry Boss kalau saya lebih spesifik pada perbaikan hardware atau software dengan install ulang atau reset saja Boss, kalau masalah setting-settingan internet atau email terus terang kurang paham. Kalau saya bila sudah pusing masalah setting, biasanya tak keluarin jurus terakhir saja Boss, MASTER RESET atau Install Ulang. Tpi data di backup dulu.. 🙂

  19. roni said

    Boos soket memory bb 8320. jalur nya putus contohin dong japernya atau gambarnya

  20. nein said

    Mau tnya master.
    Ini bb sya 8320 kok tdk bisa connect PC via cable data?
    Trus kalo bb ini memang lama ya transfer file nya via bluetooth?

  21. kibakun said

    Om mw nnya hpe BB 8320 saya kok pas masuk menu kamera gambarnya jdi kemerah2an ditambah jadi buram…kenapa yah om??huuuffttt…

  22. bagoes said

    bozz tolong bantu dong.. saya punya bb bold 9000.. setiap hampir 15 menit dia restart terus, udah saya coba format ulang 2x tp ga berhasil jg.. kira2 apaanya yg rusak ya bozz?? atau ic powernya ya?? tolong pencerahannya ya bozz..

  23. ris said

    nasib-nasib…BB8310 restart mulu kalo gak digunakan, tapi kalau dicharge,dipake nelp, atau utak atik aplikasi menu gak restart. Dan anehnya, tombol power dan reject panggilan gak berfungsi. Apakah di BB8310 juga tancap batre langsung on juga BBnya ya…??? bingung nieh, please temen-temen solusinya gimana…? maklum baru nemu BB+second lagi.

  24. yoed said

    bos mau nanya au pny BB gemini 8520 henk tidak ada kotak masuknya

  25. Heru said

    Bos.. Bisa ga 8320 ane ketika connect komputer jadi media storage mode? Biar gampang transfer2 file.. Jawabannya email aj bos..

    • trikponsel said

      Bisa gak yaa, blm pernah coba sih Boss. Biasanya waktu tancap kabel data ada pilihannya Boss.. Coba diperhatikan. Kalau memang gak ada berarti memang gak bisa Boss.. Harus pakai card reader..

  26. roni said

    boss..aku punya bb 8310..tapi waktu pake kameera..hasil dr foto nya nama file nya berubah dr jpg jadi jpg.rem

    • trikponsel said

      Kalau kasus itu terus terang blm paham Boss.. Tapi kalau virus autorun, di Master Reset dgn kode diatas dulu Boss, tpi MMC harus dilepas dulu dan di scan pakai card reader di komputer..

  27. tri yanuar said

    master hp ane bold 9000 udh 7 hari ane lupa di charge and tiba-tiba pas ane charge gk bisa nyala alias mati total bisa bantu…thanks

    • trikponsel said

      Baterry HP kalau terlalu lama gak dipakai memang lama kelamaan jadi kosong sama sekali. Coba dicheck pakai multimeter, bila kurang dari 3 volt, harus “kejut” atau “dipancing” dulu agar bisa dicharge secara normal. Coba dibawa ke tukang service HP dulu, baterry-nya saja dulu. Minta tolong check baterry itu ada isinya atau kosong sama sekali..

  28. roni said

    bos..bisa gak ya bb 8310 ng’rekam video..

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.