Zaky Digital Media

Jadwal Sholat Digital, Timer Iqomah/Timer Sholat, Running Text

Service Blackbery : ‘Nuked’ Blackberry. Red Led Blinking, Blackberry Mati Total

Posted by trikponsel on February 14, 2010


Kalau menghadapi kasus yang ini pada bingung. Yaitu kasus Blackberry layar blank (layar tidak tampil) dan hanya kedip-kedip LED merah-nya kemudian mati lagi. Here is the tips ‘Nuked’ Blackberry.

  1. Install Blackberry Desktop Manager. Terdapat dalam paket pembelian Blackberry anda. Kalau gak punya silahkan cari di https://www.blackberry.com/Downloads/contactFormPreload.do?code=A8BAA56554F96369AB93E4F3BB068C22&dl=23A56743033A8464E718C098E9974C82
  2. Install File Flash / Firmware yang akan di install di komputer anda sesuai tipe Blackberry anda. Coba googling sebentar, kalau tetep tidak dapat file flash/firmware, silahkan leave a comment/tingalkan pesan. Insya Allah tak bantu carikan.. Atau langsung lari ke sini saja http://bb.antihackerlink.or.id/OS/
  3. Hapus File vendor.xml yang ada di folder c:\program files\common files\reaserch in motion\apploader
  4. Connect Blackberry ke computer dengan cable USB dalam paket pembelian. Jika tersambung akan muncul pesan “connected
  5. Buka Blackberry Desktop Manager, lalu pilih Application Loader
  6. Pilih file flash atau firmware yg akan d-iinstall, and then click Update Now
  7. Kemudian pilih NEXT, lalu pilih Yes untuk menyimpan data dan Not this time untuk melewatinya.
  8. Tunggun sampai selesai & kemudian cabut kabel kembali, Good Luck & Wassalam.

Intinya seperti itu langkahnya, kalau belum bisa juga ulangi langkah-langkahnya. Trial & Error, kalau tetep ndak bisa bawa ke tukang service yang professional. Jgn takut.. Cool, calm & confident.. :-D

23 Responses to “Service Blackbery : ‘Nuked’ Blackberry. Red Led Blinking, Blackberry Mati Total”

  1. thesa said

    maaf hp blackberry javelin saya mati total

    • trikponsel said

      Oopss… Saya belum bisa pastikan rusak apanya.. Mudahnya begini.. Kalau matinya karena jatuh atau kena air.. 95% rusak komponennya (hardware).
      Kalau mati-nya tidak karena apa2, tahu-tahu macet, atau memory terlalu penuh.. terus mati.. 95% rusak software..

  2. haor said

    kalau layar blank (layar tidak tampil) dan blackberrnya mati, hanya kedip-kedip LED merah-nya kemudian mati lagi. sedangkan USB disambungkan juga tidak bisa. bagaimana caranya?

    • trikponsel said

      Kalau gak mau connect ke PC ada bebrapa kemungkinan. Bisa socket kabelnya rusak atau IC interface-nya yg rusak juga bisa.. Bisa juga setting di Desktop Manager-nya.. Tpi saya sendiri gak bisa pastikan kalau gak menghadapi kasusnya sendiri.. :-)

  3. jimmy said

    Sore pak..
    Bisa tolong dikirimkan file buat blackberry bold di email saya?
    Terima kasih bantuannya.

  4. firdaus said

    Gan BB ane STROM VERIZON 9530 OS 47 tiba2 LED BLINKING…ane bisa minta tolong agan..file firmware tsb…ane da cari di gugel ga ada..(mungkin ane ga teliti)..tpi da ulang2 kali gagal2 nemu …ane mohon gan…

  5. bayu said

    gan minta tolong donk tips.. bb bold 900 gua tiba2 mati gara2 pake external charget, terus mati total…kalaupun nyala dia itu cuma sebentar… terust mati lagi, dan batrenya panas banget… ada rekomendasi harus di perbaiki kemana?

    • trikponsel said

      Kasus baterry panas biasa disebut “short circuit” atau arus pendek. Ada beberapa kemungkinan, bisa IC Charger, bisa IC Power Supply, atau bisa juga cuma karena kena percikan air yg masuk. Mudah2an yg terakhir ini. Tinggal di mana Boss, kaau di Solo silahkan datang bengkel saya.. Yg penting jgn sembarang tempat service, tanya ke beberapa org yg tentang counter yg sudah punya reputasi bagus di kota anda.. Klo masih garansi langsung ke service center.. Udah buka blm ya di Indonesia service center-nya..

  6. acon_isme said

    gan, mau mohon pencerahan nya donk..
    ketika upgade BB selalu gagal, ada tulisan seperti ini
    Application loader was unable to connect with your device. please re-connect your device, enter the password, if required, and click retry.

    makdsudnya apa ya gan? padahal BB kondisi mati (ngak mungkin khan masukin password kondisi mati???)

    trus pertanyaan kedua gan (Maaf ya, banyak nanya…)
    seandainya kita mau upgrade BB model lain, Apakah perlu Installan Software yang sebelumnya kita uninstall dulu….thanks berat sebelunya ya gan…salam kenal

  7. bram said

    Gan, BB saya javelin 8900..wktu saya beli kok dy suka restart sendiri yah, kadang bakclight nya jg suka mati sendiri..saya ud coba upgrade dr 4,6 ke 5.0 OS nya..dalam 1 minggu sih fine2 ajah..eh td tiba2 gitu lg..knapa yah gan? software apa hardware masalahnya? tolong pencerahannya…thx

    • trikponsel said

      Oopss agak repot juga yaa kalau sudah diupgrade tetep saja bandel.. Klo saya sangka itu rusak hardware-nya, banyak sekali kemungkinannya klo masalah restart. dan rata2 kasus restart bisa di bilang jarang yg bisa tertangani. Tpi biasanya juga gak bakal mati.. Saran saya, coba diupgrade lagi, terus di jual Boss.. ;-)

  8. arie said

    Malam Gan..
    ada yg nawarin ke saya buat pake BB 8320, tp dlm keadaan mati total..
    sebab mati total, karena gara2 menghapus aplikasi restart atau gmn ngga ngerti jg sih&lampu led ga nyala..
    knp krn hapus aplikasi jd mati total????
    saya br pertama mw pake BB..
    langkah pertama saya betulinnya gmn gan????
    Butuh pencerahannya bgt nih gan..

    • trikponsel said

      Di coba langkah2 di atas Boss.. Akan tetapi mohon maaf, link untuk FIRMWARE atau data-nya yg ada di atas sudah INVALID coba di cari di Google dgn kata kunci firmware bb 8320..
      Kalau aku sudah dapat insya Allah ntar tak ganti link-nya..

  9. Ishkafel said

    Halo gan,
    Gini bold saia,kalo saia tekan keypad,huruf yg muncul bisa 2 ato 3.padahal saia menekan keypadnya juga biasa aja.kadang muncul kadang normal.dan ini tdk pada semua huruf.tertentu saja.udah saya upgrade ttp aja msh.dibersihin juga udah.kalo rusak hardwarenya bagian apa?kalo ganti mahal gak?
    Thanx a lot Gan!

    • trikponsel said

      Kalau untuk kasus BB saya blm pernah nangani kasus kayak gini Boss, tpi kalau HP tipe2 lain biasa rusak pada IC driver keypad.. Kdg ada yg short atau konslet pada jalur2 keypad-nya.. Kalau ganti IC driver keypad sekitar 50-75rb.. Max 100rb..

  10. anggi said

    sya mw nanya nie gan, saya kan pke BB curve 8310…..kemaren jatuh dri meja trus mati…..knp ye gan?trus klo bnerin kira2 brp ya hrga hardwarenya?maap gan ngerepotin…..makasih sebelumnya….

    • trikponsel said

      Waduuhh, kalau jatuh atau kena air kemungkinannya banyak sekali Boss, kalau jatuh biasanya ada beberapa komponen yg lepas, atau kendor atau mungkin ada sparepart yg pecah.. Kalau harga service-nya blm bisa kira2 juga juga, karena yg rusak apa saja kita juga blm tahu. Coba tanya ke tukang service dulu, di check dulu dan tanyakan dulu biayanya berapa.. Jangan langsung dikerjakan.. takutnya ntar kemahalan..

  11. araz said

    bb javelin saya tiba tiba mati total nda mau nyala22 solusinya bagaimana

  12. pitik walik said

    minta alamatnya yg disolo bos,sy pengen soan kesitu buat benerin bb..

  13. alex said

    boz, alamatnya d solo dmn nih?
    bold ku mati mau cb ke tempat mbah trikponsel sapa tau bisa diidupkan lagi, trimz

    • trikponsel said

      Waduh sebetulnya kalau masalah BB saya sendiri blm terlalu mahir Boss.. Solusi itu aku juga aku juga COPAS dari blog lain. Sampai sekarang aku blm pernah atau dapat kerjaan kasus seperti itu. Solo-nya di KPM (Kleco Phone Market) Boss.. Mendungan, Kleco barat Relasi Supermarket.

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 168 other followers

